Langsung ke konten utama

Tips-Tips Dapet IPK Bagus di Gunadarma

Tips-Tips sederhana yang bakal gue share ke kalian

Tapi sebelumnya gue mau jelasin dulu sistem nilai di Gunadarma.
Biasanya dosen ngasih 70% buat nilai UTS & 30% buat UAS. Buat nilai tugas, kuis, dan keaktifan kelas itu di tambahin ke nilai 70% itu buat ngebantu Nilai mahasiswa nya yang kurang nilainya. Dan itu sih tergantung dosennya kalau itu Mah. Kadang ada dosen yang terpaku ke nilai pas UTS nya aja dan gak ngitungin tugas dan kuis. Buat uas nya itu murni soalnya Dosen ga bisa ngebantu lagi kita kalau nilai UAS. Dan kalau ada nilai Ujian Utama (UU) itu 50% , dan UTS nya 50% . Kalau matkul yang ada UU itu tidak ada UAS.

Jadi Tips-tips nya antara lain:

1. Tugas harus dikerjakan, tugas juga ngebantu buat nambahin nilai yang 70% tadi.

2. Selain tugas, nilai Quis juga ngebantu kita. Jangan lupa kalau besok nya Quis malem ya jangan lupa belajar. Lo bayangin aja kalau 1 PG benar itu berarti banget.

3. Keaktifan kelas. Jadi di kelas lo sering2 lah aktif. Entah itu nge jawab pertanyaan, ngasih pertanyaan saat presentasi. Gak bakal rugi juga kan ngelakuin itu dari pada Lo Cuman diem doang di kelas, kalau lo yakin nilai uts lo bisa murni 70% sih Gapapa lo gak ngelakuin poin di No 3. Tapi buat jaga2 aja soalnya takdir gada yang tau kan takutnya lo nilai uts nya jelek gimana.

4. Pas UTS lo harus belajar sungguh2 buat ngejar yang 70% tadi dengan sempurna. Gundar kan kalau UtS lama tuh bisa sebulan, tiap 1 ujian matkul kadang suka jeda 3-5 hari. Lo gunain tuh waktu luang itu buat nyicil belajar. Misalnya libur jeda 5 hari. Pas hari ke 1 lo boleh lah males2 an seharian terserah lo mau tiduran sehari, mau chatan seharian terserah lo di hari ke 1 ini. Baru hari ke 2-5 nya lo nyicil tuh belajar dikit2 yang penting sampe hari terakhirnya lo udah nguasain semua materi.

5. Jangan lupa kalau belajar itu setidaknya lo ulang2 baca 2-3 x sampe Bosen deh Gapapa da gabakal rugi ini kan.

6. Cari bahan materi. Biasanya gundar ada tuh di stafsite. Atau lo ketik aja misalnya "materi soal psikologi umum 1 Gunadarma" nanti bakal muncul tuh di halaman blog pertama.
Biasanya kalau UTS soalnya dari dosen. Jadi lo cukup pelajarin bahan materi yang di ajaran dosen . Entah itu Ppt yang dikasih dosen lo baca tuh ppt nya atau dikasih bukunya lo baca bukunya.

7. Buat nilai UAS nya , biasanya uas itu dari berbagai dosen dan di serahkan ke baak, nanti sama pihak BAAK dipilih tuh entah dari dosen ini 5 soal dosen itu 7 soal. Oiya biasanya soal UAS itu lebih susah dari soal UTS, soalnya ini soal nya pengetahuan nya lebih luas. Jadi lo harus Banyakin dan sering2 baca materi dari berbagai blog dengan materi terkait.  Dan kadang juga soalnya menyimpang dari apa yang dosen lo pelajarin. Tapi lo harus punya motivasi buat Dapet nilai yang bagus. Soalnya ini tahap akhir penilaian buat lo bisa Dapet nilai A coy,

8. Banyak2 in teman seangkatan bruh yang Sejurusan maupun beda jurusan. Soalnya kenapa? Biasanya teman sejurusan yang beda kelas suka punya latihan soal dari dosennya entah itu dari kating nya.

9. Masuk ke grup sejurusan. Biasanya di grup itu orang nya perkumpulan dari berbagai kelas yang beda. Dan di grup itu selain kita Dapet latihan soal yang banyak. Lo juga bakal Dapet info2 penting lainnya yang temen2 lo bagikan disana.

10. Dan yang terakhir, setelah lo udah berusaha keras, jangan lupa buat dibarengi dengan Sholat, membaca Al-Qur'an, puasa, sholat tahajud, minta doa kepada orang tua dan kerabat. Insya Allah itu semua tidak akan mengecewakan dan insya Allah lo bisa Dapet nilai IPK yang bagus yang bisa ngebanggain diri lo, maupun orang2 yang lo sayang juga.

dan pesan gue, lo bersaing secara sehat bruh, lu gak boleh nyontek, ataupun kerjasama sama teman2 lo. Kalau lo ngelakuin  gitu terus kapan lo mandiri nya? Lo pasti bakal sering tergantung sama teman2 lo . Lo mungkin tenang2 aja kalau Emang ujiannya seruangan sama teman2 lo, tapi kalau ada waktunya lo beda ruangan gimana mampus lah lo Ancur deh nilainya.

Segitu aja mungkin tips2 nya. Semoga bermanfaat buat yang nge baca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal UTS Metode Pengukuran Intelegensi (MPI) 3PA01 Psikologi Gunadarma

Tradisi Khitanan/Sunatan Masyarakat Sunda

Tradisi Khitanan / Sunatan Masyarakat Sunda   Suku Sunda merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Tradisi dan budaya Islam masih terus dilakukan sampai sekarang dan sebagian diantaranya ada yang bercampur dengan tradisi asli orang Sunda. Salah satu tradisi yang merupakan percampuran antara budaya Islam dan Sunda adalah tradisi khitanan atau sunatan. Dalam agama Islam hukum khitan bagi laki-laki adalah wajib karena memiliki makna pensucian diri dan kepatuhan kepada ajaran agama. Hukum khitan atau sunat dalam masyarakat Sunda telah bercampur dengan budaya lokal yang kemudian melahirkan tradisi khitanan atau sunatan. Masyarakat Sunda melakukan khitan atau sunat pada anak laki-laki ketika masih berusia dini, yaitu 5 sampai 12 tahun. Dulu untuk melakukan khitan, orang Sunda menggunakan jasa seorang mantri atau dalam bahasa Sunda dipanggil bengkong.  Di Desa saya sebelum melakukan Khitanan, biasanya anak dan sekeluarganya

Soal Psikologi Abnormal Fakultas Psikologi Gunadarma