Langsung ke konten utama

Dapet Kelas Unggulan 2PA01 Psikologi Gunadarma

Tepat tanggal 31 Agustus 2017 , hari itu gue ada pemberitahuan sudah di bagikan kelas baru buat kelas 2. Langsung tuh gue cek BAAK, dan ternyata gue masuk kelas 2PA01 , sumpah perasaan gue disitu campur aduk. Kenapa campur aduk? Soalnya gue bangga dan seneng bisa masuk kelas 2PA01. yang kata temen gue Mulhisaanah cerita in kalau kelas ini tuh kelas unggulan. Buat masuk ke kelas ini kita harus Dapet IPK bagus di semester 1 & 2 minimal 3,5, tapi itu juga gak menentu 3,5 soalnya disesuaikan berdasarkan rata-rata IPK seangkatan.
Rasa Cemas dan takut juga nge campur di perasaan gue. Kenapa cemas dan takut? Soalnya gak kebayang bruh gimana Persaingannya di kelas, secara disitu anak pinter semua. Dan gue masuk di antara kerumunan anak pinter coy ! Jujur aja sih gue Mah dibilang pinter banget enggak juga, dibilang bodoh juga enggak juga. Tapi gue percaya sama Allah, Allah pasti percaya kalau gue itu sanggup dan mampu menjalani kehidupan di 2PA01. Dan masih banyak lagi alasan Allah nempatin gue di 2PA01 ini, karena Allah selalu punya kejutan2 yang entah gue sendiri juga gak tau. Tapi gue bakal berusaha dan bersaing secara sehat disini. Buat ngebanggain orangtua gue, keluarga gue, dan saudara2 gue.

Banyak yang bakal gue ucapin buat temen2 gue disini :

1. Makasih buat Karisma Nur Sahadah, yang Di semester 1 & 2 udah jadi teman yang superhero banget buat gue. Selalu ngebantu tugas2 gue dengan ikhlas sampe tugas gue kelar. Makasih udah suka tukeran jawaban kalau ada tugas buat ngecek Sama2 bener atau beda pendapat.

2. Makasih juga buat Mulhisaanah, teman terrr terr lah. Dia yang sering secara tidak langsung ngasih motivasi ke gue. Dia orang nya gercep banget kalau ada tugas dia paling duluan ngerjain nya. Saat gue lagi males2 nya buat ngerjain itu tugas, gue malah termotivasi buat ngerjain tugas dengan cepat. Makasih juga udah jadi teman terkoplak, yang bisa di ajak Sama2 bercanda. Tanpa menyimpan dendam dikala bercanda an gue mungkin kadang sering kelewatan. Dan gue juga sering marah dan Kesel sama dia, tapi dia gak dendam balik. Makasih juga selama 1 tahun udah sering ke kosan gue sampe2 buku kunjungan tamu kosan gue tiap hari selalu ada nama dia. Makasih udah suka nganter jajan mie gulung di belakang kampus E Pagi2. Makasih juga udah sering ngajak gue nginep dan kasih makan gue di rumahnya.

3. Buat Visca Yunia juga makasih udah baik banget ngasih lembaran kertas binder dan sering minjem in pulpennya, yang kadang pulpennya gue ilangin dan bahkan gue gak balikin2 :v, maafin gue Vis :v. Janji deh semester 3 ini gue bakalan rajin bawa binder dan pulpen tanpa minjem lagi ke orang lain haha..

4. Buat Bunga Rosyida juga, si Dede unga yang mukanya babyface banget masih kaya anak kecil. Yang sering gue bercandain

5. Makasih buat Sherin Mariska si anak terkocak di kelas yang selalu bikin suasana kelas jadi lucu dan gak kaku. Gatau gue di kelas baru nanti bakalan ada kaya dia lagi apa engga.

Sebenarnya masih banyak ucapan makasih gue buat mereka, dan masih banyak juga nama temen gue yang belum ke sebut tapi yaudahlah mungkin itu aja yang penting. Oiya gue juga berharap komunikasi kita gak bakal putus, gak boleh sombong meskipun kita beda kelas dan udah punya teman baru masing2. Kosan gue selalu terbuka ko buat kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal UTS Metode Pengukuran Intelegensi (MPI) 3PA01 Psikologi Gunadarma

Tradisi Khitanan/Sunatan Masyarakat Sunda

Tradisi Khitanan / Sunatan Masyarakat Sunda   Suku Sunda merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Tradisi dan budaya Islam masih terus dilakukan sampai sekarang dan sebagian diantaranya ada yang bercampur dengan tradisi asli orang Sunda. Salah satu tradisi yang merupakan percampuran antara budaya Islam dan Sunda adalah tradisi khitanan atau sunatan. Dalam agama Islam hukum khitan bagi laki-laki adalah wajib karena memiliki makna pensucian diri dan kepatuhan kepada ajaran agama. Hukum khitan atau sunat dalam masyarakat Sunda telah bercampur dengan budaya lokal yang kemudian melahirkan tradisi khitanan atau sunatan. Masyarakat Sunda melakukan khitan atau sunat pada anak laki-laki ketika masih berusia dini, yaitu 5 sampai 12 tahun. Dulu untuk melakukan khitan, orang Sunda menggunakan jasa seorang mantri atau dalam bahasa Sunda dipanggil bengkong.  Di Desa saya sebelum melakukan Khitanan, biasanya anak dan sekeluarganya

Soal Psikologi Abnormal Fakultas Psikologi Gunadarma