Langsung ke konten utama

Kenangan yang Gak Bisa Gue Lupakan di Kosan Nyonya

Yups kosan Bougenville namanya, Kosan sejuta cerita dan kenangan yang gak bakal gue bisa lupakan (Insyaallah). Meskipun di kosan ini gue Cuman bertahan hanya 4 bulan, tapi gue ngerasa ada banyak sejuta cerita yang menjadi memori tak terlupakan disini bersama teman-teman maupun pribadi.

Sebut aja Nyonya. Dia pemilik kosan ini. Asal Sukabumi, Jawa Barat. Awal sih gue kesan ini ibu-Ibu baik banget (inget ya Cuman awal :v ). Tapi lama kelamaan gue jadi tau sifat aslinya dia :v. Sifat aslinya mungkin baik ya #mungkin , tapi dia tuh orangnya terlalu suka ngurusin hidup pribadinya anak-anak kostnya. Jadi nya gue gak suka. Ditambah dia sering banget ngegosipin gue bareng cs nya Kak Siti mahasiswa psikologi yang tahun sekarang udah lulus sih. Tapi masih tetep kost disana. Bisa dibilang dia senior dikostan itu. Gue gak suka pas gue tau si nyonya sering nyeritain sifat maupun sikap gue bareng Kak Siti. Yang kadang isi ceritanya tidak terlebih dahulu di buktikan dengan bukti dan fakta yang ada. Bisa dibilang gosip -,- . Karena terlalu sering gue di omomgin lama-kelamaan gue jadi gak betah dan gak nyaman. Tapi gue betah-betahin sampe sabar gue gak bisa terbendung lagi. Gue mau cerita ke mamah gue takutnya mamah gue gak percaya sama yang gue omongin tentang sifat aslinya mereka. Karena mamah gue taunya mereka baik dan berhubung mamah gue udah nitip in kepercayaannya ke mereka berdua -,-.

Banyak hal-hal yang gue gak bisa lupakan di kosan Bougenville yaitu:

1. Gue ngompol di celana

Suatu hal yang memalukan bagi anak yang sudah menginjak umur 18 tahun masih bisa ngompol di celana :/ Meh -,- .
Jadi ceritanya gini. Gue waktu itu main hipnosis tuh di kamar gue bareng temen2 gue. Yang hipnotis si Karisma. Yang di hipnosis nya si Tio (cewek) sama si Novia, karena Emang mereka berdua yang paling gampang banget buat di hipnosis. Gue saat itu Emang lagi nahan kencing tapi berhubungan gue mau ngeliat mereka berdua di hipnosis ya udah gue urung in dulu mau kencingnya dan Emang gak kebelet2 amat si.
Yang pertama di hipnotis si Tio tuh, sumpah yaaa gue dan temen2 yang lain ngakak banget sama tingkah dia pas udah kena hipnosis. Si Karisma ngesugestiin si Aanisah seolah2  jadi cowoknya si Tio. Pas si Tio bangun dari sugesti si Karisma. Si Tio malah nangis wkwk. Kenapa coba ya dia nangis ngakak banget. Terus di usil in tuh sama si Vivi. Si Vivi meluk si Aanisah gitu. Karena berhubung si Tio lagi di hipnosis dan nyangkanya si Aanisah itu cowoknya, dan pas ngeliat si Vivi meluk si Aanisah, eh si Tio nangis nya malah berkelanjutan. Dan nangis nya dia itu nyesek banget Wkwkwk.. pokoknya gak berhenti2 deh ketawa Gara2 si Tio.

Terus selanjutnya si Novia. Nih orang ini yang udah bikin gue ngompol di celana, mana waktu itu masih ada jam kuliah lagi. Terus gue juga waktu itu pas lagi Pake celana putih -,- kan suee, Males banget huaa ngepel bekas ompol. Untung kencingnya gak bau pesing, #dikitsih :D.. awalnya gue nahan tuh buat gue gak ngompol di celana, kan malu kan kalau sampe kebablasan di celana, tapi karena gue gak bisa nahan dan ngakak banget. Udah tuh ngalir deras di celana :v haha.. dan gue di ketawa in sama temen2 gue ;(, sumpah ih malu pisan kalau di cerita in Mah :v.

2. Tempat Basecamp

Iya gue gak bisa lupain pas di kosan itu gue sering banget makan bareng2 sama mereka ;( (Kangen pisan ). Dan sering banget makan mie telor nya si bapak Warung depan #enakbanget. Terus ayam penyet kesukaannya Bunga sama Vivi, Pop ice kesukaannya Visca, Anah, sama Karisma.

3. Pada sering jail banget ngeganggu in temen nya sholat

Greget Emang kalau udah mau waktu sholat soalnya suka di gangguin. Apalagi gue greget banget kalau si syaiton anah lagi halangan -,-, gue juga sering sih ngeganggu in haha Astaghfirullah.. gue pernah nge buat si Fatiyah, Anah, Aa, pokoknya hampir semua deh temen yang pernah ketawa pas lagi sholat padahal gue gak ngapa2 in mereka, tapi mereka malah ketawa coba :/,  Sebab lucu nya gue gak bisa ceritakan dengan kata2 , soalnya terlalu banyak yang gak gue bisa ungkapan dengan tulisan. Cuman bisa di kenang di memori gue..

4. Vivi Nginep

Pas gue pulang dari Jakarta terus buka kamar Karisma, eh pas gue duduk dari belakang ada yang meluk. Dikira siapa ternyata yang meluk itu Vivi,, Pantesan pas di luar pager gue kaya kenal itu motor siapa tapi gue gak ngeh kalau itu motor dia. Lagian gak nyangka juga kalau dia ke kosan gue malem2 udah jam 10 lagi.
Tapi gue ngerasa seneng banget dia nginep di kosan gue..

5. Masak bareng Vivi

Gue gak lupa kalau di kosan itu gue sering banget masak-masak bareng Vivi. Masak nasi goreng, tempe dll. Temen yang enak di ajak ngapa-ngapain kalau gabut..

6. Bawa Jeruk Bali ke Rumah Fatiyah

Gue waktu itu bawa jeruk Bali dari Kuningan, gak gue kasih ke nyonya karena gue udah Eneuk banget sama dia. DN berhubungan gue udah niat sama Karisma buat makan jeruk Bali ini bareng2 makan sama temen2 gue. Eh si nyonya malah minta jeruk itu. Kalau nyonya nya masih baik gue juga kasih, tapi gue udah gedeuk. Jdi gue mutu sin buat di makan di rumah Fatiyah. Tapi Ujung2 nya Mah ga gue makan. Gue malah ngasih ke emak nya Fatiyah. Gue disana Cuman numpang makan sama tidur doang hahaha..

7. Sering cerita dan gosip bareng Karisma

Gue gak pernah lupa, kalau Karisma sering banget nginep, makan, ngobrol, ngebantu in tugas gue, kerjasama ngerjain PR, dll. Si Karisma itu sering banget cerita tentang kisah hidupnya dia duku di kampung.

8 Sering di ajak nonton drama Korea sama si Risma

Gue tuh orangnya gak suka sama film yang berepisode- episode kaya film Korea -,-. Terus di ajakan tuh sama si Karisma. Yaudah gue tonton tuh eh baru 5 menit gue ngantuk banget. Yaudah Gue nonton sambil tiduran tuh, eh malah kebablasan. pernah waktu itu si Karisma cerita in filmnya, eh pas ngelirik ke gue, gue nya udah tidur #ngakak dia bilang berarti dia ngomong sendiri selama 5 menit :v hahaha



Sebenernya masih banyak sih, tapi biarkan sisanya tetap tertanam di memori gue. Intinya gue gak bisa lupa kalau kosan ini kosan sejuta cerita dan kenangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal UTS Metode Pengukuran Intelegensi (MPI) 3PA01 Psikologi Gunadarma

Tradisi Khitanan/Sunatan Masyarakat Sunda

Tradisi Khitanan / Sunatan Masyarakat Sunda   Suku Sunda merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Tradisi dan budaya Islam masih terus dilakukan sampai sekarang dan sebagian diantaranya ada yang bercampur dengan tradisi asli orang Sunda. Salah satu tradisi yang merupakan percampuran antara budaya Islam dan Sunda adalah tradisi khitanan atau sunatan. Dalam agama Islam hukum khitan bagi laki-laki adalah wajib karena memiliki makna pensucian diri dan kepatuhan kepada ajaran agama. Hukum khitan atau sunat dalam masyarakat Sunda telah bercampur dengan budaya lokal yang kemudian melahirkan tradisi khitanan atau sunatan. Masyarakat Sunda melakukan khitan atau sunat pada anak laki-laki ketika masih berusia dini, yaitu 5 sampai 12 tahun. Dulu untuk melakukan khitan, orang Sunda menggunakan jasa seorang mantri atau dalam bahasa Sunda dipanggil bengkong.  Di Desa saya sebelum melakukan Khitanan, biasanya anak dan sekeluarganya

Soal Psikologi Abnormal Fakultas Psikologi Gunadarma