Langsung ke konten utama

PESONA KEINDAHAN ALAM CIREMAI

 PESONA KEINDAHAN ALAM CIREMAI


Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.Pengalaman "keindahan" sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras dengan alam, yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional. Karena ini adalah pengalaman subyektif, sering dikatakan bahwa beauty is in the eye of the beholder atau "keindahan itu berada pada mata yang melihatnya.""  

Adapun definisi keindahan menurut beberapa ahli antara lain:
1.  Menurut Shaftesbury (Jerman)

Yang indah itu adalah yang memiliki proporsi yang harmonis, karena itu nyata, maka keindahan itu dapat disamakan dengan kebaikan.
2.  Menurut Humo (Inggris)
Keindahan adalah sesuatu yang dapat mendatangkan rasa senang.

Dan definisi keindahan menurut saya sendiri, keindahan adalah sesuatu yang nampak terlihat oleh indera mata yang dapat membuat ketenangan, kenyamanan dan rasa kagum terhadap apa yang kita lihat dan rasakan.

Berikut  potret foto keindahan alam di puncak Gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung yang terletak berbatasan langsung dengan 3 Kabupaten yaitu Kuningan, Cirebon, dan Majalengka  foto tersebut saya abadikan pada saat saya bersama teman-teman muncak Gunung Ciremai.





Gunung tertinggi dengan ketinggian 3078mdpl tentu saja mempunyai pesona keindahan alam  yang dapat memanjakan mata kita jika dilihat dari atas puncak, dengan berbagai objek keindahan yang  begitu menakjubkan dan mempesona, dihiasi dengan keindahan awan yang sangat begitu dekat jaraknya. 

"Pemandangan alam itu gratis tapi sangat berharga, kalau mau bayar cukup menjaga dan merawatnya saja"

"Petiklah milyaran alam yang terdapat dalam Alam, niscaya Alam tak letih memberikan anda pelajaran tentang kehidupan"

"Siapapun yang merenungi alam semesta, akan tersadar akan besar dan melimpahnya keagungan zat yang telah menciptakan semesta ini"



Sumber:

 http://septiantita.blogspot.co.id/2012/06/keindahan-dan-estetika.html
http://dannywahyuanggoro.blogspot.co.id/2012/11/definisi-keindahan.html
http://kata-mutiara-id.blogspot.co.id/2015/12/kata-mutiara-tentang-keindahan-alam.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal UTS Metode Pengukuran Intelegensi (MPI) 3PA01 Psikologi Gunadarma

Tradisi Khitanan/Sunatan Masyarakat Sunda

Tradisi Khitanan / Sunatan Masyarakat Sunda   Suku Sunda merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Tradisi dan budaya Islam masih terus dilakukan sampai sekarang dan sebagian diantaranya ada yang bercampur dengan tradisi asli orang Sunda. Salah satu tradisi yang merupakan percampuran antara budaya Islam dan Sunda adalah tradisi khitanan atau sunatan. Dalam agama Islam hukum khitan bagi laki-laki adalah wajib karena memiliki makna pensucian diri dan kepatuhan kepada ajaran agama. Hukum khitan atau sunat dalam masyarakat Sunda telah bercampur dengan budaya lokal yang kemudian melahirkan tradisi khitanan atau sunatan. Masyarakat Sunda melakukan khitan atau sunat pada anak laki-laki ketika masih berusia dini, yaitu 5 sampai 12 tahun. Dulu untuk melakukan khitan, orang Sunda menggunakan jasa seorang mantri atau dalam bahasa Sunda dipanggil bengkong.  Di Desa saya sebelum melakukan Khitanan, biasanya anak dan sekeluarganya

Soal Psikologi Abnormal Fakultas Psikologi Gunadarma