Langsung ke konten utama

CITA-CITA




"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit!"


Cita-cita menurut definisi adalah keinginan, harapan, atau tujuan yang selalu ada dalam pikiran.

Cita-cita yang merupakan bagian atau salah satu unsur dari pandangan hidup manusia, yaitu sesuatu yang ingin digapai oleh manusia melalui usaha.

Dalam menjalani kehidupan, manusia tidak bisa terlepas dengan adanya cita-cita dan tujuan hidup mereka. Cita-cita sendiri merupakan suatu spirit yang sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan, karena tanpa cita-cita, Anda tidak akan bisa maju dan pastinya akan menjalani kehidupan yang monoton. Dengan memiliki cita-cita, maka akan ada semangat yang mendorong diri Anda untuk bisa mencapai sukses dalam menjalani kehidupan ini. Bahkan pada suatu negara atau wilayah, sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki ambisi atau cita-cita tinggi. Suatu wilayah atau negara yang memiliki orang-orang tersebut, akan lebih mudah maju, karena memiliki orang yang akan memiliki masa depan yang cerah.



 Dulu aku sempat terbesit bercita-cita ingin menjadi Astronot. Karena menurutku menjadi Astronot itu hal yang paling menyenangkan bisa pergi ke planet Mars, bulan, dan menjelajah luar angkasa. Dan saking terobsesinya , setiap malam aku selalu melihat ke atas langit dan mengamati benda-benda yang ada di langit. Dan tak tertinggalan juga aku selalu mencari tau berita terkini tentang astronomi yaitu berita-berita tentang kejadian apa yang nanti malam akan terjadi di langit, seperti : puncaknya hujan meteor,dan planet-planet seperti mars dan Jupiter pukul berapa akan Nampak.
Namun cita-cita menjadi Astronot itu kian menghilang dibenakku. Rasanya aku sudah tidak tertarik lagi dengan hal itu. Apa mungkin faktornya karena aku benci dengan hal-hal yang berbau hitungan. Karena untuk menjadi astronot itu harus ahli dibidang hitungannya. Hehe



Dan cita-citaku yang lain sebenarnya aku ingin bisa jadi seorang editor. Seperti membuat film animasi-animasi gitu. Karena aku ingin dari setiap perjalanan pengalamanku, aku bikin jadi sebuah film animasi.

“Bagaimana kita bisa mewujudkannya ?! jika untuk bermimpi pun kita takut”
Harly Umboh






sumber :
https://limitationeye.wordpress.com/2012/04/24/pengertian-tentang-cita-cita/
https://www.goodreads.com/quotes/tag/cita-cita 


NEXT PANDANGAN HIDUP 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal UTS Metode Pengukuran Intelegensi (MPI) 3PA01 Psikologi Gunadarma

Tradisi Khitanan/Sunatan Masyarakat Sunda

Tradisi Khitanan / Sunatan Masyarakat Sunda   Suku Sunda merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Tradisi dan budaya Islam masih terus dilakukan sampai sekarang dan sebagian diantaranya ada yang bercampur dengan tradisi asli orang Sunda. Salah satu tradisi yang merupakan percampuran antara budaya Islam dan Sunda adalah tradisi khitanan atau sunatan. Dalam agama Islam hukum khitan bagi laki-laki adalah wajib karena memiliki makna pensucian diri dan kepatuhan kepada ajaran agama. Hukum khitan atau sunat dalam masyarakat Sunda telah bercampur dengan budaya lokal yang kemudian melahirkan tradisi khitanan atau sunatan. Masyarakat Sunda melakukan khitan atau sunat pada anak laki-laki ketika masih berusia dini, yaitu 5 sampai 12 tahun. Dulu untuk melakukan khitan, orang Sunda menggunakan jasa seorang mantri atau dalam bahasa Sunda dipanggil bengkong.  Di Desa saya sebelum melakukan Khitanan, biasanya anak dan sekeluarganya

Soal Psikologi Abnormal Fakultas Psikologi Gunadarma